Mengintegrasikan anak


Mengintegrasikan anak autisme dengan anak normal sepenuhnya  Mengintegrasikan pendidikan anak autisme dengan pendidikan padaumumnya  Mengintegrasikan dan mengoptimalkan perkembangan kognisi, emosi,jasmani, intuisi, pada autism  Men ... pemikiran yang sederhanatentang penanganan pendidikan autisme secara benar, dapat digunakan oleh semuakalangan, serta dapat membantu memberikan gambaran anak ini akan dibawa kemana.Kondisi yang harus kita terima sangat berat pada saat anak kita divo ... tugas masadepan  Mengintegrasikan manusia sebagai mahluk individual sekaligus mahluksosialSetelahsering melakukan observasi kecil  dapatsaya ketahui bahwa ada  banyak anakautisme yang belajar bersama anak normal, tetapi mereka tidak ... guru-guru sekolah harus bekerja sama, bersikap terbuka, selalukomunikasi untuk membuat perencanaan penanganan dengan tehnik terbaik.Langkah-langkah penerimaan oleh sekolah:   Tentukan jumlah anak autisme yang akan diterima misal, dua anakdalam ... Khusus  Anak Autis di SLB  Anak Autis hanya menjalani terapi.Biasanyasebelum sekolah anak-anak ini sudah mendapatkan penanganan dari berbagai ahliseperti : dokter syaraf, dokter specialis anak (Pediatri), Psikologi, Terapiwicara, OT, Fis ... sekolahdengan alasan yang tidak jelas. Penyebabnya adalah kurangnya sumber dayamanusia dan banyak tenaga ahli yang belum memiliki pengetahuan yang cukuptentang anak autisme atau rasio penyelenggaraan yang sangat mahal, sehinggamasih sedikit sekolah ... 
PENDIDIKANINTEGRASI UNTUK ANAK AUTISLatar BelakangSekarangbanyak sekali kita temui peningkatan jumlah anak berkesulitan belajar di tiapsekolah-sekolah, terutama penyandang autisme.Mengingat di Negara kita belumada upaya yang sistimatis untuk menanggulangi kesulitan belajar anak autisme,maka diperlukan upaya untuk meningkatkan pelayanan pendidikan secaraumum.Peningkatan pelayanan pendidikan itu diharapkan dapat menampung anak autismelebih banyak serta meminimalkan problem belajar terutama pada anak-anak autisme(learning problem). Salahsatu upaya meningkatkan kualitas dan kuantitaspelayanan dan pendidikan anak autisme diperlukan pendidikan integrasi danimplementasinya dalam bentuk group/kelas (sekolah), individu (one onone) sertapembelajaran individual melalui modifikasi perilaku.Pendidikan IntegratifKonseppendidikan integratif memiliki penafsiran yang bermacam-macam antara lain: Menempatkananak autismedengan anak normal secara penuhPendidikanyang berupaya mengoptimalkan perkembangan fungsi kognitif, efektif, fisik,intuitif secara integrasiMenurutpandangan saya, yang di maksud denganpendidikan integratif adalah :   Mengintegrasikan anak autisme dengan anak normal sepenuhnya  Mengintegrasikan pendidikan anak autisme dengan pendidikan padaumumnya Mengintegrasikan dan mengoptimalkan perkembangan kognisi, emosi,jasmani, intuisi, pada autism  Mengintegrasikan apa yang dipelajari disekolah dengan tugas masadepan Mengintegrasikan manusia sebagai mahluk individual sekaligus mahluksosialSetelahsering melakukan observasi kecil  dapatsaya ketahui bahwa ada  banyak anakautisme yang belajar bersamaanak normal, tetapi mereka tidak memperolehpelayanan pendidikan secara memadai atau mereka tidak mendapatkan sekolahdengan alasan yang tidak jelas. Penyebabnya adalah kurangnya sumberdayamanusia dan banyak tenaga ahli yang belum memiliki ...

Komentar

Postingan Populer