3 Nutrisi penting bagi wanita menopause

3 Nutrisi penting bagi wanita menopause

3 Nutrisi penting bagi wanita menopause
Ilustrasi wanita pada masa menopause/©telegraph.co.uk
KATEGORI
Sehat
 
0
Reporter: Destriyana
Menopause adalah masa berhentinya menstruasi pada wanita dan ovarie berhenti memproduksi estrogen. Tingkat penurunan hormon membawa beberapa perubahan, termasuk kekurangan nutrisi dalam tubuh. Dengan demikian, wanita yang akan mengalami menopause harus meningkatkan asupan nutrisi. Berikut adalah kebutuhan nutrisi untuk menopause, seperti yang dilansir di Boldsky.
1. Kalsium - Sebuah penurunan ekstrim dalam massa tulang terjadi selama menopause. Itu menyebabkan tulang rapuh dan cenderung untuk retak. Maka, Anda butuh asupan makanan yang kaya akan kalsium dan Vitamin D. Sebuah sumber kalsium yang baik ditemukan dalam susu, keju, yoghurt, salmon, almond, dan sayuran hijau. Vitamin D meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.
2. Vitamin - Vitamin adalah kebutuhan nutrisi untuk menopause. Salah satu efek samping yang umum dari menopause adalah demam. Akibat penurunan pada organ reproduksi, tubuh wanita mengalami percampuran suhu. Hal ini terjadi karena kurangnya Vitamin E. Jadi, konsumsilah asupan makanan kaya vitamin E. Salah satu sayuran terbaik adalah bawang. Vitamin B12 juga dapat mengurangi gejala.
3. Besi - Untuk menjaga tingkat hemoglobin dalam darah Anda stabil, dosis sempurna dari suplemen zat besi sangat dibutuhkan. Kekurangan zat besi dalam darah dapat menyebabkan kelemahan, iritasi, dan perubahan suasana hati. Beberapa suplemen zat besi yang baik ada pada sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, telur, dan unggas.
Ini adalah tiga kebutuhan nutrisi dasar menopause yang harus dipenuhi sebelum dan selama menopause.

Komentar

Postingan Populer